sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Secara Umum, Pelaksanaan UN Di Aceh Selatan Lancar

TAPAKTUAN - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Aceh Selatan yang melibatkan 4.034 siswa berlangsung aman, tertib dan lancar. 39 siswa di antaranya tidak hadir tanpa alasan yang jelas dan satu telah meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia pelaksanaan UN Kabupaten Aceh Selatan Darwis,S.Pd, pada hari terakhir ujian,Kamis (25/4/2013) di Tapaktuan.

“Ujian susulan dapat dipastikan tidak ada, berhubung siswa yang masuk dalam daftar peserta dan tidak ikut UN, tidak memberikan laporan, baik secara tertulis maupun lisan, sehingga siswa tersebut tidak dibenarkan untuk mengikuti ujian susulan yang berlangsung tanggal 25 April Untuk tingkat SMA dan tanggal 29 April-2 Mei 2013 tingkat SMP,” katanya

Menurutnya, jumlah peserta UN-SMP sederajat tahun ajaran 2012-2013 di Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 4.033 siswa dengan rincian 1.993 pria dan 2.040 wanita, yang tersebar di 46 sekolah negeri dan 21 sekolah swasta.

Darwis menambahkan pada hari ketiga UN, Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra melakukan peninjauan langsung pelaksanaan ujian di beberapa sekolah SMPN. Pada kesempatan itu, alumni SMPN 1 Meukek angkatan tahun 1980 itu, mengajak kalangan guru untuk meningkatkan pengabdiannya agar pelaksanaan pendidikan terhadap anak didik terus membaik. Sedangkan kepada kalangan murid, dia memesankan agar mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh agar bisa lulus dengan nilai yang sangat baik.

Menyikapi bangunan sekolah SMPN 1 Samadua yang terbakar, belum lama ini, bupati menjanjikan akan membangun kembali pada tahun anggaran 2014 mendatang.(Iq).

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama