sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Rapat Teknis Uji Mampu Baca Al-Qur'an Dihadiri 15 Parpol

TAPAKTUAN - Sebanyak lima belas pimpinan partai politik di kabupaten Aceh Selatan mengikuti rapat teknis uji mampu baca alquran bagi bakal calon anggota dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, di aula komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat di Tapaktuan, Rabu (24/4/2013).

Rapat yang dimulai sekira pukul 10.30 WIB dipimpin Komisioner KIP Suhaimi Salihin, S.Ag ketua pokja tes baca Al-quran di dampingi komisioner KIP lainnya Jasmiadi Jakfar beserta Tim Juri pengujian antara lain H. Syamsuir (Ketua) Khairizal Mouna (Sekretaris) dan Ustad Achmad Murni (anggota).

“Test baca Al-quran bagi bacaleg Aceh Selatan akan dimulai pada 27 April 2013 hingga selesai, bertempat di aula KIP.” kata Suhaimi.

Menurutnya, Bacaleg yang akan diuji dibagi, dalam satu hari, yang dimulai sejak pukul 09.00-18.00 Wib sebanyak tiga partai politik dan dimulai dari parpol bernomor urut satu hingga seterusnya.

Suhaimi memperkirakan bacaleg yang akan mengikuti pengujian mampu baca al-quran ini diperkirakan sebanyak 450 orang dari seluruh daerah pemilihan.

Sementara itu, H. Syamsuir ketua tim juri memaparkan tata cara dan penilaian dalam pengujian ini tidak seperti Tilawah tetapi dengan sitem penilaian sangat ringan. Yakni, penilaian aspek ketepatan ucapan huruf (bobot 40 point) ketepatan baris dan mat panjang pendek(40 point) serta adab dan penampilan (20 point). “ pembacaan dengan kecepatan sedang, atau murattal dengan waktu maksimal lima menit per-peserta,” bebernya.

Yang dikatakan mampu baca al-quran, sambung ketua tim, adalah peserta yang memiliki jumlah nilai akhir di atas 50 point. Sebab nilai awal 100 sebagai modal, akan berkurang jika peserta melakukan kesalahan disetiap bagian penilaian. (Iq)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama