sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » 22 April, Gubernur Akan Lantik Bupati Aceh Selatan

KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah akan melantik T Sama Indra SH dan Kamarsyah MM masing-masing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2013-1018 pada hari Senin, 22 April mendatang. Pasangan ini sebelumnya meraih 33.810 suara (30,39%) dari 111.263 total suara sah dalam Pilkada 26 Januari lalu yang diikuti enam pasangan.

Informasi tentang kehadiran Gubernur Aceh melantik pasangan bupati dan wakil bupati terpilih itu diperoleh dari sejumlah pejabat tinggi Aceh Selatan, termasuk Kepala Bagian Humas dan Protokuler Setdakab Aceh Selatan, T Muhassibi MSi, Jumat kemarin.

“Informasi yang saya peroleh, Bapak Gubernur berangkat ke Aceh Selatan melalui jalur udara. Tapi sebagian rombongan dari Banda Aceh berangkat via darat,” kata Pelaksana Harian (Plh) Bupati Aceh Selatan, Drs Harmaini MSi melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Selatan.

Menurut Muhassibi, persiapan menjelang pelantikan hingga Jumat (19/4) kemarin sudah rampung di atas 90 persen. “Insya Allah pada hari Minggu (21/4) sudah final. Demikian juga menyangkut akomodasi undangan semua sudah disiapkan,” ujar T Muhassibi.

Total surat undangan yang diedarkan seluruhnya 1.500 lembar.

Selain para mantan bupati Aceh Selatan, panitia juga mengundang bupati dan wali kota se-Aceh. “Kepala-kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh juga kita undang. Kabarnya mereka berangkat via darat dan insya Allah hari Minggu sudah tiba di Tapaktuan,” kata Muhassibi.

Pelantikan itu berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRK Aceh Selatan, dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRK. Usai pelantikan, para undangan akan dijamu makan siang di pendapa bupati setempat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2013-2018 itu dijadwalkan berlangsung 22 April 2013. Informasi tersebut diperoleh Serambi dari Plh Bupati Aceh Selatan, Drs H Harmaini MSi, Rabu (10/4) sesuai dengan isi surat kawat Nomor 131/19734 tanggal 9 April 2013 yang ditandatangani Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah.

Geladi bersih menjelang pelantikan akan dipandu oleh Biro Tata Pemerintahan dan Biro Umum Setda Aceh pada Minggu (21/4), sekira pukul 14.00 WIB. (serambinews)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama