sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Gaji Bupati Naik, Tunjangan Dihilangkan

JAKARTA - Presiden mendukung kenaikan gaji bupati. Mendagri saat ini sedang menggodoknya. Tapi jika gaji naik, tunjangan bagi para bupati ini akan dihilangkan.
"Kalau itu keluar gaji, tentu pendapatan-pendapatan lain itu akan dihilangkan. Misalnya, kalau renumerasi diberlakukan kepada pejabat yang lain, tentu honor-honor yang lain tidak ada lagi, nah gaji bupati juga seperti itu. Kalau gaji itu tidak dinaikkan, pendapatan lain akan dihilangkan," kata Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/2).

Gamawan mencontohkan, pendapatan bupati saat ini Rp6,2 juta. Namun dia memiliki berbagai honor lain sehingga totalnya bisa mencapai Rp60 juta.

"Katakanlah gaji bupati Rp6,2 juta sekarang, tapi pendapatan lainnya dia punya honor ini, honor itu, bisa dari berbagai macam yang totalnya bisa Rp60 juta juga. Itu akan kita hilangkan, kita ganti dengan single salary saja," katanya.

Gumawan mengatakan, dengan adanya single salary itu maka tidak boleh lagi ada tunjangan-tujangan lainnya. Berbagai tunjangan itu akan dihilangkan.

"Jadi jangan dilihat nanti, kok naik dari Rp6 juta menjadi Rp60 juta? Bukan seperti itu. Naik dari berapa? Pendapatan take home pay kepada gaji yang hanya satu," katanya.

Pada Rabu kemarin, para bupati di seluruh Indonesia mengeluhkan pada Presiden bahwa gajinya tak kunjung naik, padahal sudah dijanjikan sejak tiga tahun lalu. Presiden pun menyetujui dan memerintahkan bawahannya untuk langsung mewujudkan keluhan para bupati. (dtc)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama