sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Tiga Tanda Kiamat Yang Telah Muncul di Mekkah

Ilustrasi: Mekkah
KLUETMEDIA | Ragam - Kiamat menjadi salah rukun iman ke-lima yang dipercaya umat Islam. Secara istilah, kiamat merupakan hari dimana bumi dihancur-leburkan dan juga berarti kebangkitan seluruh umat manusia mulai dari zaman Nabi Adam hingga Nabi Muhammad SAW. Meski sudah pasti terjadi, namun tak ada satupun makhluk yang mengetahui kapan tibanya hari akhir itu.

Akan tetapi, mengutip dari hadist Nabi Muhammad, dijelaskan beberapa ciri-ciri atau tanda akan terjadinya Kiamat Kubro atau Kiamat Besar yang sudah sangat dekat sekarang. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga tanda akan datangnya kiamat seperti yang dijanjikan Allah SWT. Menariknya, tanda-tanda kiamat itu sudah muncul di Mekkah saat ini.

Bangunan tinggi melebihi gunung.
Nabi Muhammad SAW mengatakan, akan tiba hari kiamat ketika banyak bangunan yang tingginya melebihi gunung. Dalam sebuah riwayat disebutkan, bahwa bangunan-bangunan itu tingginya menjulang melampaui gunung.

Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Yala ibn Atha dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata: "Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Mekah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu." (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi).

Gunung-gunung di Mekkah sudah berlubang.
Nabi juga mengatakan, bahwa kiamat ditandai dengan gunung-gunung di Kota Mekkah sudah berlubang. Pernyataan itu tentu membuat bingung oleh masyarakat pada saat itu. Namun, kondisi demikian bisa kita amati hari ini. Gunung-gunung di Mekkah kini sudah berlubang dalam bentuk terowongan.

Mekkah juga dijuluki sebagai kota terowongan sebab memiliki puluhan terowongan. Pada 2011, Mekkah memulai proyek pengerukan 55 terowongan yang menghubungkan sejumlah ruas jalan.

Rasulullah SAW bersabda "Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekah ada lubang yang menembusinya".

Bayangan Ka'bah tidak tampak lagi.
Nabi Muhammad SAW bersabda, hari kiamat akan tiba saat Al-Saah telah membentangkam bayangannya sehingga menutupi Kabah. Al-Saah merupakan salah satu pengertian kiamat. Sementara di Arab, Al-Saah bermakna sebagai jam. Karena itu, hadist Nabi itu bisa dimaknai hari kiamat akan tiba saat bayangan Kabah tertutup oleh Menara Jam Diraja Mekkah. Menara Jam Diraja Mekkah merupakan kompleks bangunan megah dengan luas 1,5 juta meter persegi.

sumber: Infospecial.com

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama