sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Dinas Syariah Islam Bahas Tentang Ketertiban Selama Bulan Ramadhan

Ilustrasi
KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Selatan akan segera mengadakan rapat koordinasi dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan 1435 H/2014. “Rapat akan membicarakan hal-hal terkait dengan penertiban di bulan suci dan itu akan melibatkan pihak terkait,” kata Kepala Dinas Syariat Islam, M.Rasyid Selasa (10/6) kemaren.

M.Rasyid didampingi Kepala Bidang Dakwah dan Peribadatan, drh. Asrijal Junaidi menambahkan, adapun pihak terkait antara lain Depatemen Agama, Mahkamah Syariah, unsur Muspida, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH). “Namun tanggal pastinya rapat diadakan akan segera dijadwalkan nanti,” katanya.

Adapun bentuk ketertiban yang akan diperbincangkan di dalam rapat pada intinya adalah semua pihak agar saling menghormati orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Untuk itu dilarang keras berjualan makanan (warung makan, kopi dan lain-lain) di bulan Ramadan.

Selain itu, akan dibicarakan juga menyangkut langkah-langkah menyemarakkan bulan Ramadan, seperti mengadakan syafari Ramadan serta di setiap rumah ibadah akan diadakan tadarus serta pengajian-pengajian. “Serta hal-hal lain yang berkaitan menyemarakkan bulan suci,” kata M.Rasyid.

Untuk memback-up kegiatan tersebut, akan melibatkan pihak-pihak terkait sesuai dengan tugas pokok masing-masing organisasi. Semisal pengerahan polisi WH dan Satpol PP yang tidak tertutup kemungkinan juga akan melibatkan aparat kepolisian dari Polres atau operasi gabungan. Begitu juga dalam melaksanakan hari makan-makan menyambut bulan Ramadan.

Dalam kaitan itu, Rasyid mengimbau agar dalam menikmati hari makan-makan jangan terlalu berlebihan, misalnya dengan menggelar musik di tempat-tempat tamasya serta tindakan-tindakan lain yang bertentangan dengan syariat Islam.

“Ini kita imbau terutama kalangan muda yang selama ini malah ada yang menyambut hari-hari makan-makan sekalian mabuk-mabukan,” katanya. “Rapat akan digelar menunggu pengarahan bupati,” katanya.[]
sumber: analisadaily.com

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama