sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Bupati: Panwaslu Harus Profesional Pantau Pemilu 2014

Sebanyak 54 orang anggota Panwascam dari 18 kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, disumpah dan dilantik | foto:analisa
KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan melalui Asisten III, Drs.H. Rasyiddin menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (9/11), di aula Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora). 

Acara pelantikan Panwascam dihadiri unsur Muspida, yaitu Kasdim 0107, Mayor Inf. Abd.Rahman, Wakapolres Kompol Siswoyo, pimpinan DPRK setempat, Khaidir Amin,SE, Ketua Panwaslu Aceh Selatan, Azhar Baharuddin, ST, MT, Komisioner KIP, Nasri Zahnoery, Sekretaris Panwaslu, Syaiful Azhar, SE.

Drs. H. Rasyidin juga menyampaikan pesan dari Bupati Asel  H.Teuku Sama Indra, SH yang  mengingatkan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) harus bekerja secara profesional dan memantau pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) secara intens serta seksama, sehingga tidak terjadi kecurangan di dalam pesta demokrasi itu.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan melaksanakan Pemilu legislatif tingkat pusat dan daerah (DPR-RI, DPRA, DPRD) serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Dalam kaitan itu, Aceh Selatan telah mempersiapkan diri ditandai pelantikan 54 anggota Panwascam untuk 18 kecamatan dengan masing-masing kecamatan sebanyak 3 orang.

Bupati Sama Indra dalam pidato tertulis yang dibacakan Asisten III Rasyiddin menyatakan keinginannya agar pesta demokrasi yang direcanakan digelar pada 9 April 2014 yang akan datang dapat berjalan lancar dan sukses di daerah itu. Peranan Panwaslu dalam hal ini sangat penting. “Karena itu mari sama- sama kita laksanakan dengan baik dan bijaksana,” tandasnya.

Diingatkan, Panwaslu agar “berhati hati” karena pesta demokrasi ini akan banyak yang memantau, mulai dari praktisi politik, hukum hingga kalangan perguruan tinggi dan masyarakat umum. Dalam kaitan itu, Panwaslu juga harus menunjukkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sehingga tidak terjadi kecurangan dalam pelaksanaannya.

Dalam pengarahannya, Ketua Panwaslu Azhar Baharuddin pada pokoknya mengingatkan para Panwascam yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya agar dapat melaksanakan tugas dengan jujur dan ikhlas. “Tugas yang dihadapi semakin hari semakin berat, di pundak Saudara ada tanggung jawab besar yang harus dipikul untuk mensukseskan jalannya Pemilu legislatif 2014 yang akan datang,” katanya. (anl)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama