sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Marc Marquez Dan Rekor Juara Dunia MotoGP Termuda

Marc Marquez, Rookie termuda asal Spanyol
KLUETMEDIA | SPORT - Pembalap Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia dikejuaraan balap MotoGP musim 2013 dengan raihan 334 poin. Ia pun membawa sejarah baru dengan menjadi juara 
untuk pertama kali saat naik kelas ke MotoGP race.

Marc Marquez mencetak sensasi dan menjadi sebuah fenomena di dunia kelas primer Grand Prix motor sebagai juara termuda dalam sejarah. Marquez memulai debut pada kejuaraan dunia motocross dengan Repsol KTM Team pada tahun 2008. Dia pembalap Spanyol termuda yang menempati pole position pada Purtugal GP. Waktu itu usianya 15 tahun dan 56 hari. Kemudian juga menjadi pembalap termuda yang naik podium, yakni di usia 15 tahun 127 hari.

Pada Tahun 2010, Marquez menyabet gelar juara dunia 125cc pada usia 17 tahun dengan memenangi 10 kemenangan dan 12 kali pole position.

Marquez bersama Honda Repsol

Sejatinya sebagai rookie, Marquez harus tampil bersama tim satelit lebih dulu, namun Honda yang kehilangan Casey Stoner memenangkan negosiasi untuk menaikkan Marquez ke tim utama. Pada seri pertama di Qatar dia sudah finis ketiga. Selanjutnya menjadi juara termuda saat tampil seri Amerika di sirkuit Austin, texas.

Dengan enam kemenangan yang diraihnya di musim ini ia menjadi rookie dengan jumlah kemenangan terbanyak di musim pertamanya di kelas primer. Rekor itu sebelumnya dipegang Kenny Roberts dengan 4 kemenangan di tahun 1978.

Pada balapan di Valencia kemaren, Marc Marquez yang berusia 20 tahun tersebut berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP setelah meraih nilai 334 poin sekaligus mengalahkan Jorge Lorenzo 330 poin dan Dani Pedrosa 300 poin walaupun harus finis diurutan ketiga. Menjadi juara dunia termuda sekaligus rookie pertama yang menjadi juara dunia setelah Kenny Roberts di tahun 1978. (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama