sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Unsyiah Buka Penerimaan CPNS, Pendaftaran Hingga 7 Oktober

KLUET MEDIA | BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan menerima 55 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2013. Kebijakan tersebut didasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 164/P/2013 tanggal 11 September 2013 dan hasil Rapat Koordinasi Penerimaan CPNS Tahun 2013 tanggal 11 s/d 13 September 2013.

Penerimaan Pendaftaran untuk tujuan tersebut dapat dilakukan secara online di laman https//cpns.kemdikbud.go.id mulai tanggal 23 September s/d 7 Oktober 2013. Prosedur pendaftaran secara online dapat dilihat pada laman https//cpns.kemdikbud.go.id. Lamaran dapat dikirim melalui POS ke PO BOX 005 Banda Aceh mulai tanggal 23 Septernber s/d 7 Oktober 2013.

Sementara pelaksanaan ujian rencananya baru dilakukan pada tanggal 3 November 2013 mendatang, sementara pengumuman kelulusan ujian kompetensi akan dilakukan mulai tanggal 25 November 2013.

Seperti pada penerimaan sebelumnya, kecuali untuk jabatan tenaga kependidikan, Unsyiah meminta syarat minimal tingkat pendidikan S2 untuk kualifikasi jabatan dosen di berbagai fakultas.

Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng mengungkapkan bahwa penerimaan CPNS baru dalam lingkungan Unsyiah ini dilakukan karena terdapatnya beberapa tenaga pengajar yang sudah memasuki masa pensiun dan juga banyaknya program studi baru yang lahir dalam dua tahun terakhir.

Dalam tahun 2012-2013 ini, Universitas Syiah Kuala telah secara resmi membuka lima Program Studi Baru S-1, yaitu Program Studi Statistika, Teknik Geologi, Ekonomi Islam, Ilmu Pemerintahan, serta Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan. Selain kelima program studi baru tersebut, Program Studi Ilmu Tanah di Fakultas Pertanian juga kembali menerima mahasiswa sejak tahun ini.

Sementara itu, untuk program pascasarjana, terdapat tiga program studi magister yang telah keluar izin penyelenggaraan selama tahun 2013, yaitu Program Studi Magister Kimia, Ilmu Keperawatan, dan Agribisnis. Sampai tahun 2013, Universitas Syiah Kuala juga telah memiliki dua Program Studi  S-3 yang secara resmi memiliki izin penyelenggaraan, yaitu Program Doktor Ilmu Hukum dan Ilmu Ekonomi.

Selain itu Universitas Syiah Kuala juga mendapatkan mandapat mandat dari Direktorat Pendidikan Tinggi untuk segera membuka Program Studi S-3 untuk Ilmu Manajemen, Ilmu Teknik Kimia, Ilmu Pertanian, dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

“Penerimaan CPNS baru ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas staf pengajar Unsyiah, sehingga ke depan setiap bidang kajian memiliki pakar khusus yang memadai,” kata Rektor Unsyiah, Sabtu (21/9/2013). (sp/atjehlink)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama