sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Atraksi Rapa'i Debus 'Mutiara Sakti' Pukau Ribuan Pengunjung PKA-6

Atraksi Debus dari sanggar 'Mutiara Sakti' Kluet Selatan | foto:pemkabas

Arena PKA-6 Aceh 2013


KLUET MEDIA | BANDA ACEH - Pentas seni yang digelar dianjungan kabupaten Aceh Selatan dimalam pertama PKA VI setelah dibuka Presiden RI Susilo Bambang Yodoyono pada pagi harinya, menampilkan seni Rapai Debus, Jumat (20/9/2013).

Pementasan rapai debus dari group Mutiara Sakti Indra Damai Kluet Selatan dibawah pimpinan M. Jeurah kemarin malam itu, memukau penonton. Pasalnya, waktu 30 menit yang disediakan panitia terpaksa di tambah.

Halaman arena pentas seni kabupaten Aceh Selatan disesaki penonton yang ingin menyaksikan secara langsung atraksi benda tajam yang ditusuk-tusuk ke tubuh manusia namun tidak tembus atau kebal. Besarnya minat warga menyaksikan pagelaran debus tersebut,

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada masyarakat pengunjung anjungan Aceh Selatan, sekaligus memberitahukan  bahwa, pentas seni anjungan Aceh Selatan setiap malam akan tampil acara debus disamping kesenian Aceh Selatan lainnya dalam rangka penguatan kekayaan budaya yang dimiliki kabupaten penghasil pala itu.

Bupati mengungkapkan keharuannya atas animo masyarakat Aceh yang begitu besar  melihat budaya Aceh Selatan, “ Sebab sejak dimasuki oleh Presiden RI. Susilo Bambang Yudoyono beserta Ibu Ani, pada saat pembukaan pagi tadi, hingga malam ini, anjungan kita tidak pernah sepi,” katanya yang disambut meriah pengunjung. (qrt-hum).

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama