sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Pendaftaran Tes CPNS Aceh Singkil Mulai 14 - 28 September, Baca Persyaratannya

Ilustrasi: Tes CPNS
KLUET MEDIA | SINGKIL - Setelah sebelumnya diumumkan di sejumlah media cetak bahwa Pemkab Aceh Singkil hanya menerima CPNS dari jalur umum 40 orang tenaga guru, namun kemudian berubah dengan pengumuman Bupati Aceh Singkil Nomor Peg. 800/845/2013 bahwa penerimaan CPNS tahun 2013 juga menerima tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Begitu juga dengan jadwal pendaftaran yang sebelumnya tidak jelas walaupun telah disampaikan akan dibuka tanggal 4 September, kemudian dipastikan pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 hingga 28 September.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Singkil, Aidil Zulfadla kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/9) mengakui, penerimaan CPNS berubah. Sebelumnya, yang diterima hanya tenaga guru sebanyak 17 orang, kemudian tenaga kesehatan 13 orang dan tenaga teknis 10 orang.

Adapaun rincian formasi CPNS yang diterima dari pelamar umum, yaitu guru sekolah dasar (SD) masing-masing S.1 PGSD, S.1 Penjaskes, S.1 Pendidikan Agama Islam. Untuk guru SMP terdiri S.1 Komputer + Akta IV.

Untuk guru SMU yaitu S.1 Sejarah Nasional dan Umum + Akta IV, S.1 Penjaskes + Akta IV, S.1 Matematika/Mipa Matematika + Akta IV, S.1 Fisika/Mipa Fisika + Akta IV dan S.1 Geografi + Akta IV.

Sementara guru SMK yang direkrut S.1 Pendidikan Bahasa Inggris/S.1-Sastra Inggris + Akta IV, S.1 Teknik Elektronika + Akta IV, S.1 Teknik Perikanan + Akta IV dan S.1 Teknik Mesin + Akta IV.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, masing-masing dokter spesialis kebidanan, dokter gigi, D.III Perawat Gigi/SPRG, S.1 Kesehatan Masyarakat, S.1 Farmasi, D.III Gizi, D.III Keperawatan, D.III Kebidanan, D.III Teknik Elektromedik, D.III Transfusi Darah.

Kemudian, untuk tenaga teknis yaitu S.1 Teknik Eelektro/Elektronika, S.1 Teknik Sipil, S.1 Ilmu Hukum/S.1 Hukum Perdata, S.1 Sospol/S.1 Ilmu Pemerintah, S.1/D.III Ekonomi/Manajemen, D.III Manajemen Perpajakan. S.1 Ekonomi Akuntansi, S.1 Teknik Pertanian dan D.III Manajemen Informatika.

Balai Diklat

Dijelaskan, batas usia minimal pendaftar serendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun, tempat pendaftaran di Balai Diklat setempat pada jam kerja. Adapun bahan kelengkapan, yakni surat permohonan ditulis sendiri dengan tinta hitam di atas kertas HVS tanpa meterai dengan mencantumkan formasi jabatan yang dilamar.

Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bukan surat keterangan lulus/ijazah sementara, dan diharuskan juga membawa ijazah asli ditunjukkan kepada panitia. Indeks prestasi kumulatif (IPK) untuk tenaga teknis eksakta disyaratkan 2,5 dan noneksakta 2,75 dan persyaratan IPK ini tidak berlaku bagi tenaga kesehatan dan guru.

Khusus untuk tenaga guru sarjana serta Diploma II dan III ditambah juga dengan fotokopi akta yang telah dilegalisir. Untuk ijazah dari perguruan tinggi swasta yang belum tercantum izin penyelenggara Departemen Pendidikan Nasional harus ada tambahan surat keterangan dari pimpinan perguruan tinggi bahwa fakultas yang bersangkutan telah mendapat izin Departemen Pendidikan Nasional.

Surat pernyataan bersedia di tempatkan di daerah terpencil/desa mana saja, pasfoto terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak lima lembar dan fotokopi KTP satu lembar. Pelaksanaan ujian direncanakan pada 3 November mendatang, dan pandaftaran tanpa ada pungutan, jelasnya. (sjp/anl)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama