sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Sosialisasikan Ilmu Jurnailstik, AJI Banda Aceh Gelar Pelatihan Di Aceh Selatan


SAWANG - Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Banda Aceh dan sekolah Muharram Journalism College, Development and Peace, Senin (10/6) menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA/MA sederajat di Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sawang, Aceh Selatan, yang di ikuti oleh siswa dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Selatan dan Abdya.

Sekretari Umum AJI Banda Aceh, Misdarul Ihsan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program menumbuh kembangkan di tingkat siswa SMA/MA sederajat tentang pengetahuan jurnalistik dasar atau proses kerja watawan dilapangan.

“Ke depan jika siswa tersebut mengambil prodi di bidang jurnalis sudah paham dengan dasar jurnalistik,” ujar Misdarul Ihsan.

Menurutnya, kegiatan pelatihan jurnalistik kepada siswa tersebut dilakukan supaya adanya regenerasi jurnalis atau wartawan kedepan. “Paling tidak mereka sudah paham dengan jurnalitik, jadi tidak ada lagi seorang jurnalis yang tidak paham dengan tugasnya sendiri,” tuturnya

Misdarul Ihsan menyebutkan, selain di Kabupaten Aceh Selatan, sebelumnya kegiatan pelatihan jurnalistik ini juga dilakukan di berbagai sekolah di daerah lain.

“Sebelumnya kita sudah melakukan di Meulaboh, Takengon dan pada saat ini kegiatan yang sama juga berbarengan di Aceh Timur dan Langsa,” rincinya.

Selain itu, Misdarul Ihsan juga mengatakan kegiatan pelatihan tersebut juga untuk mengenalkan kepada siswa bahwa AJI Banda Aceh memiliki sekolah Jurnalistik, sekolah Muharram Journalism College, Development and Peace.(diliputnews)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama