sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » PDAM Tirta Naga Tapaktuan Terima Dana Hibah Rp. 2 Miliar Dari Australia

TAPAKTUAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan peroleh dana hibah dua milyar rupiah dari lembaga donor asal Negara Australia. Bantuan hibah senilai tersebut, berupa pemasangan gratis jaringan air minum, kerumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tanpa dipungut bayaran.


Pjs.Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Farmiadi membenarkan hal tersebut,  “Diharapkan, bantuan ini terwujud dalam waktu dekat,” katanya, jumat (31/5/2013).


Menurut, Farmiadi, diperkirakan 1100 kepala keluarga (KK) kurang mampu yang tersebar dalam beberapa kecamatan di kabupaten penghasil pala itu seperti, Kecamatan Bakongan,Kota Bahagia, Kluet Utara, Tapaktuan dan Kecamatan Samadua, akan tertolong memperoleh fasilitas sambungan air minum yang merupakan kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.


Dijelaskan, penerima manfaat terlabih dahulu diseleksi melalui survey. Dalam kaitan itu, tambah Farmiadi, dalam waktu dekat ini pula tim survei dari donatur turun ke setiap lokasi untuk melakukan survei.


Sedangkan mekanisme bantuan hibah dari negeri kanggguru itu, adalah dengan sistem penalangan dana awal (sharing) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan untuk pemasangan jaringan yang direncanakan dalam beberapa tahap. “Begitu tahap awal selesai, donatur langsung menyalurkan dana bantuan,” ujarnya. 


Tentang penalangan dana awal kata Farmiadi, Pemkab Aceh Selatan sudah memberikan lampu hijau dan bupati HT. Sama Indra sangat mendukung program ini. Sebab tanpa dukungan pemerintah setempat program kemanusiaan ini yang hanya didapatkan Aceh Selatan se Aceh tidak akan berarti. (iq/de/pemkab asel)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama