sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Dua Sekolah Di Aceh Selatan Belum Terima Hasil Ujian Nasional


TAPAKTUAN - Ternyata masih ada dua sekolah di Kabupaten Aceh Selatan yang belum mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) setingkat SMP, yakni SMPN 1 Meukek dan MTsN Tapaktuan.

Hal tersebut menjadi tanda tanya bagi 132 wali siswa di SMPN Meukek dan 40 di MTsN Tapaktuan. Pasalnya 65 dari 67 sekolah SMP sederajat di kabupaten itu, telah mengumumkan hasil kelulusannya secara serentak, Sabtu kemarin.

Kepala SMPN 1 Meukek Dra.Suhaimiwar membenarkan kondisi tersebut bahwa sekolahnya belum menerima hasil UN yang diselenggarakan pada 22 -25 April lalu. “ Kami menghimbau kepada wali dan murid untuk bersabar, sebab hasil tersebut belum diterima dari Jakarta,” katanya yang dihubungi, Minggu (2/6/2013)

Ia memperkirakan kejadian ini diakibatkan kesalahan dalam meng-input data sehingga terjadi blank. Namun kasus ini tidak hanya menimpa Aceh Selatan saja ada juga di Kabupaten/kota lain dalam provinsi Aceh.

Syafrudin,S.Ag kepala sekolah MTsN Tapaktuan yang dihubungi membenarkan 40 wali dan murid yang mengikuti UN di sekolah itu, masih menunggu hasil UN. “ Kami tidak bisa mengumumkannya, mengingat belum keseluruhan hasil UN yang kami terima. Untuk itu kami masih menunggu kekurangan itu,” ujarnya sekira pukul 14.00 Wib, Minggu (2/6/2013).

Ketua Panitia UN SMA/SMP sederajat Daswis,SPd. mengatakan, dari 67 SMP/MTs di Aceh selatan, sebanyak 65 sekolah telah mengumumkan hasil UN secara serentak, kemarin. Dari 67 sekolah tersebut, jumlah peserta UN sebanyak 3968 pelajar dan hanya 11  siswa tidak lulus UN.

“Kami langsung mengumumkan hasil UN untuk 65 sekolah. Sedangkan 2 sekolah lagi, masih menunggu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI,” sebut Kabid Dikdas Disdik Aceh Selatan itu.

Ia menyatakan telah menyampaikan kepada dua kepala SMP/MTs tersebut agar memberitahu pelajar bahwa hasil UN belum tiba di Aceh Selatan. Jika sampai, kata dia, langsung  diumumkan disekolah bersangkutan. “Harap pelajar bersabar,” pinta Darwis.

Tapi untuk diketahui, sambungnya, peringkat kelulusan UN Aceh Selatan se-Aceh tahun ini naik dari posisi 22 tahun lalu ke posisi empat. (Iq/pemkab asel))

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama