sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Tanggul Sungai Bakongan Kurangi Dampak Banjir Parah

BAKONGAN - Banjir bandang yang melanda sebagian kawasan Aceh Selatan diakui tidak separah tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, sejak dibangun tanggul Sungai Bakongan banjir mulai terkendali.

"Sejak ada tanggul Sungai Bakongan kondisi banjir tidak separah biasanya. Meskipun begitu, kemarin air sempat meluap ke sawah warga karena di salah satu titik tanggul kurang tinggi dibangun. Jatahnya ketinggiannya kurang 60 meter," ujar Herman salah satu tokoh masyarakat Gampong Jambo Pupok, Aceh Selatan, Sabtu, 11 Mei 2013.

Namun dia bersyukur karena efek banjir bandang yang kerap terjadi di musim penghujan sudah tidak begitu mengundang kekhawatiran warga setempat.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang melanda sebagian kawasan Aceh Selatan sejak Jumat pagi, 10 Mei 2013.

Informasi yang diterima redaksi dari Saburan, warga Jambo Pupok, Aceh Selatan mengatakan, banjir terparah terjadi di Kecamatan Bahagia. Sementara desa terparah banjir yaitu Desa Beutong.

"Banjir terjadi sejak Jumat pagi karena malamnya hujan deras sekitar pukul 03.00 dini hari. Di Beutong terparah banjir dengan ketinggian air mencapai dua meter," katanya.(de/atjehpost)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama