sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Puting Beliung Rusak Rumah Warga Jambo Papen

MEUKEK - Hanya 10 menit, duapuluhan atap rumah bertingkat semi permanent di kawasan keude desa jambo papen Kecamatan Meukek Aceh Selatan mengalami rusak parah, setelah diterjang angin puting beliung, sekira pukul 16.30 Minggu (26/5/2013) .

Kejadian yang begitu cepat ini, sebelum hujan turun terlebih dahulu diawali mendung tebal yang menyelimuti sebagian wilayah Kabupaten penghasil pala ini. Tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini, namun sangat mengejutkan warga yang tinggal di lokasi kejadian.

Saksi mata menyebutkan awalnya pemilik rumah tidak mengetahui kejadian tersebut karena sedang berada di tempat keramaian yang tidak jauh dari lokasi. “ karena akan hujan sebagian pemilik rumah pulang untuk mengangkat jemuran, tapi menemukan atap rumah mereka hilang diterpa angin,” kata Izwar warga Meukek.

Menurutnya kejadian tidak berlangsung lama kira-kira 10 menit dan atap rumah warga yang dibawa angin  didaratkan dilapangan yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah tersebut.

Data di Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Selatan delapan dari 20 rumah tersebut rusak parah, 20 Kepala keluarga atau 89 jiwa mengalami kerugian akibat bencana angin putting beliung itu. kerugian diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah.

Selain itu pihak BPBK telah mendirikan tenda darurat, serta para korban juga telah memperoleh bantuan tanggap darurat yang diserahkan langsung oleh kepala BPBD, Masdi, SE. (Iq/pemkab asel)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama