sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Hanya Mobil Dengan Berat Terbatas Saja Bisa Lewati Jembatan Darurat

Minibus L-300 sedang menyebrang
KLUET MEDIA | KLUET SELATAN - Musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Aceh Selatan menyebabkan jalur - jalur transportasi di lintas Tapaktuan - Medan terputus dibeberapa titik. Lumpuhnya jalur transportasi tersebut disebabkan oleh genangan air, longsor dan putusnya jembatan / jalan yang berada di jalur tersebut.

Hingga saat berita ini diturunkan, transportasi masih belum berjalan normal seperti biasanya, hanya sepeda motor yang dapat melalui jalur tersebut. Kendaraan roda empat belum sepenuhnya bisa melalui jembatan darurat dan timbunan material longsor dilintas pengunungan Panorama Hatta.

Di Kluet Selatan, bagian kepala jembatan Geulumbuk yang sebelumnya ambruk selebar 4 - 5 Meter sudah bisa dilewati. Atas inisiatif warga geulumbuk, mereka telah merakit jembatan darurat dengan memanfaatkan batang pohon sebagai sarana penyambung ruas jalan yang terputus tersebut. Walaupun demikian, jembatan darurat itu hanya bisa dilalui oleh sepeda motor dan mobil dengan berat terbatas saja seperti mobil pribadi dan minibus jenis L-300.

Dari pantauan, warga mengutip biaya sebesar 5 - 10 ribu terhadap kenderaan yang melewati jembatan darurat yang disusun dari batang pinang dan batang kelapa tersebut. Tidak ada petugas keamanan yang menjaga penyebrangan darurat tersebut, dan pengaturannya hanya dilakukan oleh masyarakat sekitar. (de/ZK)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama