sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Banjir Kluet Selatan Hanya Surut Sedikit

Banjir di Kedai kandang Kluet Selatan | foto: Arif

KLUET MEDIA | KLUET SELATAN - Hujan yang mengguyur wilayah Kluet Selatan sejak beberapa hari yang lalu masih membuat warga resah dan terus waspada terhadap kemungkinan banjir yang lebih parah. Saat berita ini diturunkan banjir yang menggenangi Kluet Selatan hanya surut sedikit.

Menurut Yurliadi yang merupakan ketua tim Tagana (tanggap bencana -red) wilayah Kluet Selatan, hingga saat ini  wilayah Kluet masih diguyur hujan dengan skala sedang dan berat. Ada beberapa titik terparah diterjang banjir sejak pukul 16.00 WIB kemaren. Di gampong Ujung Pasir saat ini masih terendam dengan ketinggian air lebih kurang 2 M setelah tadi malam ketinggian air digampong itu mencapai 3 Meter. Hal ini disebabkan oleh  permukaan Krueng Kluet yang masih tinggi dan terus meluap.

Sementara itu, di gampong Pasie Merapat Kecamatan Kluet Selatan yang juga berbatasan dengan alur Krueng Kluet, ketinggian banjir saat ini lebih kurang 1,5 Meter. Beberapa warga terlihat sedang memperhatikan permukaan sungai Krueng Kluet yang telah mencapai tepian sungai. Menurut informasi dari warga setempat, pada pukul 23.00 WIB tadi malam, banjir sudah setinggi orang dewasa atau hampir 3 Meter sehingga warga harus mengungsi. Hal itu pun terjadi pada warga gampong Jua yang juga sempat terendam setinggi 3 Meter.

“ Banjir kali ini yang terparah di sini, biasanya dihalaman kedai tidak pernah tergenang air walaupun hujan lebat. Namun banjir kali ini betul – betul luar biasa. Seolah – olah kami hidup di atas sungai” ungkapnya kepada redaksi (11/5). 

Yurliadi juga menyebutkan hampir seluruh gampong dalam kecamatan Kluet Selatan terendam banjir sejak kemaren hingga saat ini. Walaupun sudah berangsur - angsur surut namun beberapa ruas jalan masih belum bisa dilewati oleh kenderaan seperti ruas jalan Pulo ie ke Kedai Runding dan ruas jalan Suaq Bakung ke Barat Daya.(de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama