sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Peserta UN Tingkat SMA/MA di Aceh Selatan Sebanyak 3.254 Siswa

TAPAKTUAN - Peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan sederajat pada tahun ajaran 2012-2013 di Aceh Selatan tercatat sebanyak 3.254 siswa terdiri dari jurusan IPA dan IPS serta SMK.

Sementara itu, siswa jenjang SMP/sederajat di Aceh Selatan yang akan mengikuti UN sebanyak 4.034 siswa, berasal dari 48 sekolah yang ada di daerah itu.

Sedangkan untuk jenjang SD/MI, pesertanya sebanyak 4.621 murid dari sekitar 400-an SD/MI di daerah ini yang akan mengikuti UN pada Mei 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, H Karman BA, melalui Ketua Panitia UN, Drs Darwis MPd, didampingi Sekretaris Panitia Jufrizal SPd Msi, Rabu (20/3) menerangkan, jumlah tersebut adalah total siswa yang telah didaftarkan sebagai peserta UN pada SMA/MA/sedrajat.

“UN tingkat SMA/MA segera  dilaksanakan sebagaimana jadwal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian menyusul SLTP/MTsN dan SD/MI,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan UN tahun ini akan lebih baik karena persiapannya sudah dilaksanakan semua jajaran pendidikan di daerah ini.

Diharapkan, prestasi siswa juga akan lebih baik dari sebelumnya sehingga tujuan pendidikan untuk meningkatkan mutu dan sekaligus mencerdaskan kehidupan  bangsa akan terujud melalui uji kompetensi yang diselenggarakan melalui ujian ini. (ANL)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama