sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Mutasi Lagi, Bupati Asel Dinilai "Mamueh Hati"

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf, menggelar mutasi di Gedung Pertemuan Agam Aceh Selatan Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Jumat (8/3). Tidak kurang 124 pejabat struktural eselon II, III dan IV dimutasi baik rotasi, promosi dan pencopotan jabatan.
 
Mutasi ini dinilai sebagian kalangan di Aceh Selatan sebagai proses pamungkas sehubungan akan habisnya masa jabatan Husin Yusuf selaku orang nomor satu di ‘kabupaten pala’ itu.

Di antara pejabat eselon yang dilantik, terdapat enam pejabat eselon II yakni Asisten I Erwiandi STTP yang sebelum Camat Tapaktuan, Suhaidi SSos (Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM) yang sebelumnya salah satu Kabid di Bappeda Aceh Selatan, Drs Musni Yakob (Kadis Syariat Islam), Fakhruddin SSos (Kadis Kelautan dan Perikanan) yang sebelumnya Camat Meukek.

Cut Syazalisma STTP (Asisten III Setdakab Aceh Selatan) yang sebelumnya Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM dan Staf Ahli Bidang Pendidikan, Asrul SHut (sebelumnya Kadis Pertambangan dan ESDM). Jabatan yang ditinggalkannya diisi Isa Ansari yang sebelumnya Camat Trumon Aceh Selatan.

Sementara itu, Drs H Syamsulijar yang sebelumnya menjabat Asisten III Bidang Administrasi Setdakab Aceh Selatan dibangkupanjangkan (non job).

Bupati Husin Yusuf dalam sambutannya antara lain mengatakan, mutasi kali ini lebih ‘hebat’ dari sebelumnya karena banyak personel yang ditempatkan sesuai dengan bidangnya serta berpengalaman. "Ini merupakan mutasi yang hebat dari sebelummnya sesuai dengan bidangnya," katanya.

Sementara, sejumlah pemerhati sosial politik dan kebijakan publik di Aceh Selatan menilai, rotasi kali ini terkesan mendadak dan memberikan bukti adanya keinginan langsung dari kepala daerah..

"Bisa kita sebut ini proses dadakan dan terkesan ‘pamueh hati’, maksudnya memenuhi kepuasan publik dan bupati sendiri," kata seorang pemerhati, Muhardisam, seraya menyebut mutasi pejabat sebuah upaya untuk meningkatkan kinerja. (m/ANL)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama