sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » BMC Gelar Grastrack Open Disirkuit Pantai Cemara

PASIERAJA - Blender Motor Club (BMC) Aceh Selatan dipenghujung tahun 2012 menggelar Grasstrack Open  di di sirkuit Pantai Cemara Gunung Terbang kecamatan Pasieraja, Kabupaten Aceh Selatan. Sekitar 110 grasteker dari hampir seluruh propinsi Aceh bahkan dari Medan Sumatra Utara pun turut dalam kejuaran otomotif itu.

Kejuaraan direncanakan berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu kemarin dengan  memperlombakan 6 kelas plus class katagori 35 tahun keatas. Yakni, Bebek standart formula lokal, Bebek modifikasi campuran pemula local, grass track local  dan Bebek 4 tak open, Bebek modifikasi campuran open dan Grass track open memperebutkan total hadiah sebesar Rp 25 juta plus tropy.

“ Terlaksananya kegiatan uji nyali, kelincahan dan ketangkasan mengendarai sepeda motor ini, tidak lepas dari dukungan penuh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh, Jajaran Polsek Kecamatan Pasiraja dan Polres Aceh Selatan serta dukungan para pemuda setempat,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Bakri di lokasi, Sabtu (29/12/2012).

Menurutnya, pelaksanaan Grasstrack open yang banyak diikuti gresteker local dan luar ini merupakan rangkaian kegiatan pemuda Pasieraja di penghujung tahun 2012 dalam rangka penyaluran bakat dan hobbi kalangan muda yang menggandrungi olahraga otomotif.

Dikatakannya disirkuit itu, merupakan kali keempat digelar kejuaraan grass track open dan diagendakan pada pertengahan tahun 2013 di sirkuit tersebut akan digelar kejurda tingkat Aceh.

Camat Pasieraja Rustam, S.Pd menuturkan even yang digelar pemuda ini merupakan kegiatan positif yang harus mendapat dukungan penuh dari pihak Muspika setempat maupun dari Muspida Aceh Selatan. Sebab dengan even ini anak muda diharapkan tidak lagi menggunakan jalan raya sebagi tempat uji ketanggasan berkenderaan, yang bisa membawa maut baik bagi sipengendara maupun bagi masyarakat lainnya.

“ Diharapkan ajang ini dapat memupuk kekompakan di kalangan generasi muda. Selain itu, kegiatan ini dapat juga menjadi ajang promosi bagi pantai cemara gunung terbang ini sebagai salah satu tujuan wisata, baik dari wisatawan local maupun luar kabupaten,” pungkas Camat.(Iq/de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama