sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Petani di Menggamat Harapkan Harga Jual Komoditi Kembali Pulih

KLUET TENGAH - Harga berbagai komoditas di Kecamatan Kluet Tengah kian terpuruk. Beberapa bulan terakhir harga komoditas seperti buah pinang, kemiri dan coklat semakin menurun, sedangkan harga pala mulai sedikit merangkak naik.

Dari pantauan, di pasar tradisional Manggamat, harga pinang berkisar antara Rp 5-6 ribu per bambu, kemiri Rp 5 ribu per bambu dan biji cokelat berkisar antara  Rp 13-14 ribu per kilogramnya.

Ibu Warni, seorang petani coklat  di Desa Manggamat mengatakan turunnya harga komoditas tersebut terjadi sejak beberapa bulan terakhir. 
“Dengan harga murah seperti sekarang ini sulit sekali bagi kami para petani membiayai hidup sehari-hari. Harapan kami harganya bisa naik kembali  seperti dulu,” harapnya.

Dengan turunnya harga beberapa komoditi pertanian tersebut membuat masyarakat Aceh Selatan khususnya di Desa Manggamat yang berada di Kecamatan Kluet Tengah  kewalahan karena umumnya mata pencaharian mereka adalah bertani. Hanya beberapa persen saja masyarakat setempat yang berprofesi sebagai pegawai negeri atau pun profesi lainnya. (eva)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama