sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Mengembalikan Peran Ibu

Pada tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu.  Hakikat peringatan Hari Ibu adalah peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Ibu adalah sosok sentral yang sangat menentukan masa depan bangsa ini. Dari tangan ibulah lahir-lahir putra-putri penerus bangsa yang berakhlak mulia, berbudi pekerti dan memiliki kecerdasan intelektual dan emosional.

Peran ibu juga sangat menentukan bagi langkah bapak. Contohnya, bapak tak akan korupsi jika ibu tak banyak menuntut. Bapak akan mengurungkan niatnya berbuat jahat kalau ibu mengarahkan ke jalan yang benar. Anak pun tak akan tawuran andai ibu bisa menanamkan akhlak yang baik.

Jangan karena perempuan dewasa ini sudah banyak yang berkarir di luar rumah dan punya kesibukan sendiri, peran mulia itu terabaikan. Anak kurang perhatian dan tak punya jati diri. Akibatnya anak gampang terpengaruh,  baik lingkungan sosial maupun teknologi yang gampang merasuki jiwa anak.

Melalui momentum peringatan Hari Ibu kali ini, hendaknya para ibu merenungkan kembali. Apakah sudah menjalankan perannya dengan benar atau belum. Jika sempat terlanjur melangkah tak ada salahnya berbalik arah.  Selamat Hari Ibu! (de)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama