sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Satu Unit Rumah Di Tapaktuan Ludes Dilalap Api

KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Satu unit rumah penduduk Gampong Pasar Tapaktuan musnah terbakar Senin (2/12) malam sekitar pukul 20.38 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah karena banyak harta benda yang musnah dilalap si jago merah dan tidak bisa diselamatkan.

Kapolsek Tapaktuan, Kompol Mustafa AR, di Tapaktuan, Selasa (3/12), menerangkan, rumah warga yang terbakar itu milik H Syarifudin Nyak Ahmad, pengusaha di daerah ini. Rumah itu disewakan kepada seorang warga bernama Nurdin, purnawirawan TNI sejak beberapa tahun terakhir. Bersama Nurdin, juga terdapat salah satu kepala keluarga (KK) lagi, yakni Rusdianto (36), anggota DPRK Aceh Selatan yang juga menantu korban.

Peristiwa kebakaran itu sempat mengejutkan warga Tapaktuan sehingga ribuan penduduk menyaksikan api berkobar dan lalu lintas sempat macet karena lokasi kebakaran persis di lintasan Tapaktuan-Medan.



Menurut keterangan warga, merambatnya api sehingga meludeskan semua bangunan itu karena mobil unit pemadam kebakaran lamban menanganinya. Bahkan, saat diberitahu warga, petugas tidak dalam kesiapsiagaan, di mana kunci mobil tidak diketahui keberadaannya serta persediaan air tidak ada dalam tangki mobil pemadam.

Dandim Aceh Selatan, Letkol Puguh Suwito, dilaporkan sempat memarahi Kasatpol PP dan WH, Aceh Selatan, Drs. Rahmatnuddin, sehubungan kelalaian institusi itu menangani musibah kebakaran. []sumber:analisa

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama