sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Wabup Dan Anggota DPR-RI Serahkan Bantuan Pada Petani Kluet Timur

Panen jagung | pemkabas
KLUETMEDIA | KOTAFAJAR - Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah,S.Sos,MM men- dampingi Anggota DPR-RI asal Aceh HT. Riefky Harsya menyerahkan bantuan kepada masyarakat petani Kecamatan Kluet Timur. Jumat (8/11).

Hal ini terkait sosialisasi diseminasi teknologi spesifik lokasi (speklok), yaitu teknologi untuk masyarakat petani yang dicetuskan Kementerian Riset dan Teknologi melalui pengenalan produk teknologi baru untuk memudahkan petani mengolah hasil produksi lebih cepat serta dapat meningkatkan hasil pertanian itu,

Program bantuan tahun 2013 dari Kementerian Riset dan Teknologi RI tersebut antara lain, enam unit mesin pemipil atau perontok jagung, tiga unit mesin perontok padi dan dua unit handtractor yang diterima tiga kelompok tani di wilayah itu, yakni kelompok tani Gampong Ruak, Gunung Pulo dan Gampong Limau Purut.

Penyerahan bantuan tersebut dirangkai dengan acara panen raya jagung di gampong ruak seluas 60 hektar. Menurut HT. Riefky, Kabupaten Aceh Selatan berpotensi untuk daerah pengembangan tanaman jagung karena didukung ketersediaan lahan

“ Saat ini Aceh Selatan termasuk lima besar produksi jagung terbanyak di Indonesia. Karenanya, ke depan diharapakan Aceh Selatan bisa menjadi daerah sentra produksi jagung,” ujar politisi dari Demokrat tersebut yang diamini Wabup Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos. (pemkabas)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama