sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Muspida Aceh Selatan Jamu Tim Penjelajah Dari Harian Kompas

foto: pemkabas
TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menjamu peserta jelajah Sepeda Sabang-Padang Harian Kompas-PGN (Perusahaan Gas Negara) di rumah dinas Bupati, Rabu (4/9/2013).

Jamuan makan malam dengan sajian menu spesifik ikan lele masakan ala Aceh Selatan tersebut, selain dihadiri unsur Muspida Aceh Selatan juga turut dihadiri Kajati Aceh, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor lingkup Setdakab dalam suasana penuh keakraban.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH memberikan apresiasi terhadap tim yang menilai panorama alam kabupaten Aceh Selatan dapat mengalahkan pemandangan alam yang dimiliki pulau Bali.

“ Meskipun keindahan alam Aceh Selatan dapat menandingi pulau Bali, namun jumlah wisatawan yang datang ke Aceh Selatan tidak sama dengan Bali,” katanya tersenyum.

Menurut Bupati, hal ini dikarenakan masih minimnya publikasi yang dilakukan media, baik soal situs-situs peninggalan sejarah maupun objek-objek wisata yang dimiliki Kabupaten Aceh Selatan.

Untuk itu bupati yang kerap dipanggil TS ini berharap Kompas salah satu media Nasional beserta jajarannya kiranya dapat mengeksplore kemolekan alam Aceh Selatan agar sector pariwisatanya dapat berkembang pesat.

James pimpinan rombongan jelajah Sepeda Sabang-Padang dalam rangka HUT Kompas ke 50 ini, mengakui potensi wisata yang dimiliki Aceh Selatan cukup menjanjikan. “ apalagi telah didukung sarana jalan darat yang memadai,” katanya selepas makan malam.

Kordinator  Kompas wilayah pulau Sumatra ini menuturkan, disamping itu, pemerintah juga perlu memperhatikan peningkatan sarana transportasi lain seperti fasilitas Bandara serta fasilitas akomudasi lainnya. (qrt-hum)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama