sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Lulusan Fakultas Dakwah Diminta Lanjutkan Pendidikan Ke Jenjang Lebih Tinggi

Yudisium Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Ar-Raniry
KLUET MEDIA | BANDA ACEH - Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan yudisium sebanyak 77 lulusan dari kampus itu, Selasa (10/9). Para alumni fakultas tersebut diminta agar terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi baik S-2 hingga S-3 Program Doktor.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Ar-Raniry, Dr Abdul Rani Usman, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sebagai alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi, para lulusan harus mampu memahami geopolitik internasional pada masa mendatang, di antaranya juga harus menguasai ilmu keislaman dengan berpedoman pada Al-Quran dan Hadits.

“Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi harus mampu mendeteksi geopolitik dan geobisnis masa mendatang, ke depan dua hal itu yang akan memegang peranan penting. Saat ini kekuatan timur berada di negara ASEAN, Jepang, Cina, India dan Korea Selatan, sepatutnya umat Islam saat ini berguru pada konsep politik dan bisnis mereka,” ujar Rani.

Ditambahkan, khusus di bidang disiplin ilmu Dakwah dan Komunikasi, dalam mengembangkannya penting untuk menguasai budaya setempat, memahami karakter dan adat istiadat yang berlaku. Pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi telah mengirimkan 6 orang alumni ke Cina dan seorang ke Australia serta tahun ini juga telah dikirim seorang lagi ke Cina memperdalam pengetahuan bidang ilmu komunikasi.

Segera Mendaftar

“Bagi yang berminat belajar ke Cina, maka diharapkan segera mendaftar ke staf fakultas. Pada Oktober mendatang kami akan kirim nama dan berkas, sedangkan untuk mendaftar ke Dubes pengisian formulirnya pada Januari 2014 nanti dengan kesempatan memperoleh beasiswa hanya sekali,” kata Rani

Dekan juga mengingatkan kepada sarjana yang baru dilantik, agar terus melanjutkan pendidikannya. “Bagi yang ingin kuliah di Taiwan tunggu Expo Study in Taiwan Oktober mendatang, 20 kampus ikut dalam promosi itu,” jelasnya.

Sementara Wakil Dekan I Bidang Akademik, Drs Juhari Hasan, M.Si dalam laporannya mengatakan, tahun ini lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi terjadi peningkatan terutama secara kualitatif.

“Prestasi kelulusan dengan predikat istimewa cenderung mengalami kenaikan, semester lalu yang predikat istimewa berjumlah 14 dari 67 sarjana dan semester ini sebanyak 26 dari 77 sarjana. Ini berarti mengalami peningkatan 13,32 persen,” ujarnya.

Ditambahkan, prestasi secara kualitatif lainnya juga terjadi tahun ini, di antaranya seorang menuliskan skripsi dalam 3 bahasa masing-masing Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia serta beberapa orang menulis dalam bahasa Inggris dan Arab.

Berdasarkan nilai kelulusan, predikat istimewa 26 orang, baik sekali 49 orang dan baik 2 orang, terdiri dari 26 dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 18 BPI, 11 DMD dan 22 PMI. (mhd/anl)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama