sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Calon Penerima Bidik Misi Unsyiah di Verifikasi

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), 15-16 Juli ini akan memverifikasi data calon penerima beasiswa Bidik Misi yang masuk ke universitas itu melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2013. Verifikasi itu akan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB di Gedung Biro Lama Unsyiah. Verifikasi ini diperlukan untuk memastikan penerima beasiswa itu adalah orang yang tepat.

“Nama-nama calon penerima Bidik Misi yang lulus melalui jalur SBMPTN 2013 di Unsyiah dan harus hadir untuk verifikasi dapat dilihat di laman www.unsyiah.ac.id. Dokumen yang harus dibawa adalah print out formulir pendaftaran Bidik Misi, foto keadaan rumah orangtua yang diteken keuchik, dan fotokopi kartu keluarga nasional,” rinci Kepala Humas Unsyiah, Dr Ilham Maulana, kemarin.

Dari 12.971 peserta SBMPTN 2013 di Unsyiah, menurut Ilham,hanya 2.053 orang yang dinyatakan lulus ujian tulis itu. Dari jumlah tersebut, lanjutnya, 212 orang mendaftar sebagai calon penerima Bidik Misi melalui jalur SBMPTN. “Sementara melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2013 ada  678 orang yang dinyatakan lulus verifikasi dan dinyatakan berhak mendapatkan beasiswa tersebut mulai tahun 2013,” ungkap Ilham yang juga dosen FMIPA Unsyiah ini.

Selain jalur SNMPTN dan SBMPTN, lanjutnya, Unsyiah tahun ini juga menerima mahasiswa baru melalui Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT). “Pendaftaran dan pembayaran jalur UMB-PT sudah dapat dilakukan secara online melalui http://www.spmb.or.id/ sejak 27 Mei hingga 19 Juli 2013. Ujian tulis jalur ini digelar 21 Juli 2013 dan pengumuman kelulusan 28 Juli 2013,” jelas Ilham Maulana.

Hingga 12 Juli 2013 pukul 14.00, sebutnya, jumlah lulusan SMA sederajat yang mendaftar di UMB-PT sebanyak 1.322 orang. Kuota yang akan diperebutkan oleh peserta UMB-PT sekitar 1.200 kursi.

Sebaiknya, tambah Ilham, peserta UMB mempertimbangkan persaingan pada setiap program studi, agar tidak keliru menentukan urutan pilihan saat mendaftar.(jal/srmb)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama