sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Azwar Abubakar Resmikan Sekolah Terpadu Insan Madani Aceh Selatan

TAPAKTUAN - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Men-PAN) dan RB Azwar Abubakar, mengunjungi Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya (Abdya) sepanjang Selasa (26/3).

Dalam kunjungan ke Aceh Selatan, Azwar Abu Bakar meresmikan pusat pendidikan terpadu Insan Madani Gampong Baro Kecamatan Meukek Aceh Selatan. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol dan disaksikan Sofyan Jalil (mantan Meneg BUMN) dan Mustafa Abu Bakar (mantan Kepala Bulog), Gubernur Aceh, Zaini Abdullah,  Dirjen Dikdasmen Kemdiknas, Hamid Muhammad, anggota DPD RI, Ahmad Farhan Hamid dan anggota DPR-RI, M Nasir Jamil.

Tampak hadir Plh Bupati Aceh Selatan, Drs H Harmaini Msi, Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin dan para pejabat sipil dan militer Aceh Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati terpilih Aceh Selatan, T Sama Indra SH dan Kamarsyah SSos.

Pusat pendidikan terpadu dan modern itu dikelola Yayasan Al-Hidayah Nyakman pimpinan Hidayat Nyakman, putra asal Meukek, Aceh Selatan, yang kini menjabat sebagai Direktur PT Semen Gresik (Persro).

Secara khusus Azwar Abubakar menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Hidayah Nyakman yang telah mengabdikan diri bagi kemajuan pendidikan di Aceh Selatan.

Dikatakannya, kemajuan dunia pendidikian yang dikelola swasta balakangan ini semakin membanggakan sehingga pemerintah perlu mendukung dengan sungguh-sungguh.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dalam sambutannya menyatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya kehadiran sekolah unggul yang diasuh Yayasan Hidayah Nyakman itu.

Diharapkannya, dari sekolah ini akan lahir siswa unggul yang mampu menembus sekat-sekat penghambat kemajuan pendidikan di Aceh.

Dialog

Usai mengikuti acara peresmian, Gubernur Zaini Abdullah secara khusus melakukan kunjungan ke Kotafajar, Kluet Utara, dalam rangka pertemuan dengan kepala dinas/SKPK Pemkab Aceh Selatan dan berdialog dengan masyarakat Kluet Raya tentang wacana pemekaran wilayah ini menjadi Pemko Kluet Raya.

Sebelumnya, setiba di Blangpidie, Abdya, Men-PAN dan RB, Azwar Abubakar, dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Bandara Kuala Batu, disambut Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin MM dan Yusrizal Razali, Wakapolres Kompol Tamlikan SH, Kasdim Mayor ARM Kusdi YS, Sekda Drs Ramli Bahar dan pejabat sipil dan militer.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Aceh Selatan, rombongan menteri dan Gubernur Aceh sempat beristirat dan bertemu ramah  dengan sejumlah pejabat Pemkab Abdya di ruangan tunggu VIP Bandara Kuala Batee Kecamatan Susoh.

Setelah melakukan temu ramah rombongan Menteri dan Gubernur Aceh didampingi Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin MM langsung berangkat menuju  Sekolah Insan Madani, tepatnya di Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. (m/ags/ANL)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama