sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Di Laga ke-100, Pirlo Sumbang Gol Bagi Kemenangan Gli Azzurri


*Turnamen Konfederasi 2013

BOLA - Bermain di depan 72 ribu penonton di Stadion Maracana, Brasil, Italia berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas Meksiko, pada laga Grup A Piala Konfederasi, Minggu (16/6). Kemenangan ini membuat Gli Azzurri membuntuti Brasil di peringkat kedua dengan poin sama yaitu 3.

Laga ini menjadi sangat spesial bagi Andrea Pirlo. Ini adalah laga ke-100 sang pemain dengan Italia. Menyamai rekor, Dino Zoff, Paolo Maldini, dan Fabio Cannavaro. Menjadi lebih spesial karena Pirlo berhasil mencetak satu gol indah.

Babak pertama berjalan dengan tempo cepat. Kedua tim bermain menyerang dan membuat seluruh penonton disuguhkan laga yang menarik. Pada 10 menit pertama, Mario Balotelli berhasil membuat tiga peluang yang sangat baik.

Sayang, tiga tembakannya masih dapat diamankan kiper Jose Corona dengan menawan. Andres Guardado nyaris membuat kejutan pada kesempatan pertama Meksiko.

Pada menit ke-11, winger Valencia ini melepaskan tembakan keras yang sayang masih membentur mistar gawang.

Gli Azzurri nyaris mendapat peluang dari titik putih pada kisaran menit ke-16. Sayang, Pirlo yang terlihat jelas dijatuhkan di dalam kotak penalti, tidak diberikan penalti oleh wasit.

Beruntung, 10 menit kemudian tuan Regista satu ini muncul. Tendangan bebas melengkung Pirlo tak dapat ditahan oleh Corona. Italia memimpin 1-0. Setelah keunggulan ini, Meksiko semakin gencar membuat serangan.

Namun, gol penyama kedudukan malah datang akibat kesalahan bek Andrea Barzagli pada menit ke-34. Barzagli menjatuhkan Giovanni Dos Santos dalam kotak penalti dan mendapat kartu kuning. Javier Hernandez berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Gol tersebut menjadi gol ke-33 Chicharito untuk timnas Meksiko. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Gli Azzurri lebih mendominasi. Meksiko kesulitan untuk menguasai bola dan harus menerima serangan bertubi-tubi dari Italia.

Pirlo mendapat kesempatan mencetak brace pada menit ke-59. Namun, kali ini tendangan bebasnya masih sedikit menyamping dari gawang Meksiko. Balotelli menjadi momok tersendiri bagi Meksiko, melihat sang pemain beberapa kali dilanggar sehingga membuat Italia menciptakan peluang dari bola mati.

Bermain kurang maksimal pada laga ini, Claudio Marchisio digantikan Alessio Cerci pada menit ke-68. Terus menekan, Italia belum berhasil menembus lini belakang Meksiko yang tampil cukup baik.

Italia akhirnya berhasil unggul pada menit ke-78. Berawal dari assist manis Emanuele Giaccherini, Balotelli akhirnya berhasil mencetak gol setelah mengelabui dua bek Meksiko. Italia unggul 2-1.

Berhasil unggul, Italia menurunkan tempo pertandingan. Hasil 2-1 pun tidak berubah hingga laga berakhir.[] (DS)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama