sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Argentina Gagal Kunci Tiket Ke Putaran Final Piala Dunia 2014

BOLA - Argentina gagal mengunci tiket putaran final Piala Dunia tahun depan karena hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Ekuador, Rabu (12/6). Sementara itu,  Kolombia justru mengambil langkah besar  untuk lolos ke  Brasil setelah sukses mengalahkan Peru 2-0.

Laga  Argentina melawan Ekuador di Stadion Olimpiade di Quito juga diwarnai adegan buruk di fase akhir pertandingan, ketika kapten Argentina Javier Mascherano diusir keluar lapangan karena menendang staf medis yang memapahnya keluar lapangan pada insiden yang memicu kericuhan di pinggir lapangan.

Argentina yang memburu kemenangan untuk  lolos ke Brasil,mencatat start bagus  ketika di menit keempat penyerang Manchester City Aguero membawa mereka unggul.
Kiper Ekuador Alexander Dominguez menjadi pihak yang disalahkan tuan rumah, di mana ia gagal menangkap sepakan jarak jauh Angel Di Maria sebelum kemudian melanggar Rodrigo Palacio ketika penyerang Inter Milan itu hendak menyambar bola pantul.

Aguero tidak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti, ia mengecoh Dominguez untuk membawa Tim Tango memimpin 1-0.

Namun Ekuador mampu menyamakan skor pada menit ke-17.Kapten Ekuador Walter Ayovi melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri dan Castillo menaklukkan pengawalnya untuk melepaskan tandukan yang tidak dapat dihentikan dari jarak dekat.

Gol Ekuador terlihat meruntuhkan moral para pemain Argentina, dan mereka mendapati diri mereka lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan.

Masuknya Messi pada menit ke-61 sempat membangkitkan harapan Argentina, namun maestro Barcelona itu tidak mampu memecah kebuntuan.

Hasil ini membuat Argentina masih memuncaki kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan yang dihuni sembilan tim dengan 26 angka dari 13 pertandingan, dengan 3 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Ekuador berada di peringkat ketiga dengan 21 angka setelah memainkan 12 pertandingan.

Kolombia

Tim peringkat kedua Kolombia semakin mendekat dengan penampilan perdana di Piala Dunia sejak turnamen 1998 di Prancis, melalui kemenangan 2-0 atas Peru di Barranquilla.

Kolombia membuka keunggulan pada menit ke-13 ketika penyerang AS Monaco Radamel Falcao dengan tenang mengonversi penalti, setelah pemain sayap Napoli Juan Zuniga dilanggar Victor Yotun
di kotak terlarang.

Teofilo Gutierrez mengubah skor menjadi 2-0 menjelang turun minum, untuk membawa Kolombia menjadi salah satu kandidat kuat lolos ke Piala Dunia.

Partai lainnya, tim peringkat kelima Venezuela kalah 0-1 dari  Uruguay pada pertandingan yang dimulai lebih telat, sedangkan tim peringkat keempat Chili mengalahkan Bolivia 3-1di Santiago.

Empat tim teratas otomatis lolos ke Brasil, sedangkan tim peringkat kelima akan memainkan pertandingan playoff melawan satu tim Asia. (Rtr/AFP)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama