sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Pelaksanaan UMB-PT Unsyiah 2013 Lancar

Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng | atjehlink
BANDA ACEH - Pelaksanaan Ujian Masuk Bersama-Perguruan Tinggi (UMB-PT) tahun 2013 Unsyiah  yang di laksanakan di beberapa gedung fakultas di kampus Unsyiah berlangsung lancar, Minggu (21/07/2013).

Pihak Unsyiah menerjunkan 417 orang pengawas yang terdiri dari dosen dan pegawai di lingkungan Unsyiah pada UMB-PT tersebut. Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng ikut memantau langsung pelaksanaan ujian tersebut.

Allhamdulliah ujian berjalan lancar, tidak ada kendala yang sampai menganggu jalannya proses ujian,” ungkap Rektor.

Sebanyak 4.334 orang lulusan SMA mengikuti UMB-PT di Unsyiah. Dari jumlah tersebut, 1.159 orang adalah pendaftar untuk kelompok IPA, 1.108 orang pendaftar kelompok IPS dan 2.067 orang pendaftar kelompok campuran.

“Mereka akan memperebutkan sekitar 1.200 kursi yang tersisa untuk mahasiswa baru Unsyiah tahun 2013. Jumlah tersebut adalah 20% dari kuota total mahasiswa baru Unsyiah tahun ini,” tambah Samsul Rizal.

Ujian tulis jalur UMB-PT yang hanya dilakukan satu hari ini menguji Test Nalar Sains, Test Nalar Matematika dan Bahasa serta Tes Nalar Ilmu Sosial. Sementara pengumuman kelulusan akan dilakukan pada tanggal 28 Juli 2013 mendatang.

Sementara Kepala Humas Unsyiah, Dr Ilham Maulana menuturkan, sejumlah calon mahasiswa yang telah mendaftar akan tetapi tidak hadir saat pelaksanaan ujian UMB-PT tahun ini.

“Jumlah peserta UMB-PT yang tidak hadir ujian tulis hari ini yakni, IPA 54 orang, IPS 103 orang dan IPC 50 Orang,” terang Dr Ilham.

Dr Ilham menambahkan, sebelumnya, 80 persen dari jumlah mahasiswa baru Unsyiah telah diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). (mat/atjehlink)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama