sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » Pendaftaran Ditutup, Formasi Dokter Spesialis Di Aceh Selatan Tidak Terisi

Ilustrasi gbr
KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) untuk dokter spesialis di Aceh Selatan sejauh ini tanpa peminat sehingga formasi bidang kesehatan melalui jalur khusus ini dengan sendirinya lowong.

Kepala BKPP Aceh Selatan, Fakhruddin Ssos,  mengatakan, hingga ditutupnya pendaftaran formasi untuk dokter spesialis yang berjumlah enam orang itu tidak  terisi. “Praktis tidak ada sehingga kita akan sesuaikan saja dengan formasi yang ada, atau akan ada keputusan lain nanti saya tidak tahu,” katanya.

Menurutnya, pembukaan fomasi itu sesuai dengan analisis jabatan dan kebutuhan tenaga kesehatan di lembaga kesehatan masyarakat, terutama dokter spesialis di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan. Selain itu untuk pemenuhan atas kebutuhan tenaga kesehatan yang selama ini dinilai kurang, khususnya tenaga spesialis.

Aceh Selatan, sebutnya, mendapat alokasi 30 formasi guru kelas dan produktif di sekolah kejuruan dengan latar belakang pendidikan bidang kejuruan khusus dan sebaliknya bukan guru pemegang akta-IV, sedangkan untuk dokter sepsialias sebanyak tiga orang.

Penerimaan CPNSD ini untuk guru mendapat respon positif dari masyarakat dengan masih banyaknya alumni pendidikan dari perguruan tinggi yang belum mendapatkan kapasitas PNS. Para guru ini akan ditempatkan di SMK yang ada di Aceh Selatan antara lain SMK Kluet Selatan. (m/anl)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama