sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Kesadaran Bayar Zakat Di Lingkungan PNS Masih Rendah


TAPAKTUAN - Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, Dedi Sastra mengatakan, para guru PNS yang ada diwilayah itu, masih minim dalam hal pembayaran zakat. Dari 400 sekolah yang ada, hanya 24 sekolah yang memiliki kesadaran membayar zakat, selebihnya  masih kurang menyadari tentang pembayaran zakat penghasilan.

“Di ibukota kabupaten, Tapaktuan, hanya  tiga sekolah yang rutin melunasi zakat, diluar sekolah-sekolah jajaran Kakandepag,” katanya di hadapan ratusan peserta Musrenbang  RPJMK Tahun 2013-2018 di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Rabu (5/6)

Menurutnya, puluhan sekolah di Tapaktuan, hanya SMA Negeri Unggul, SMA Negeri I dan 2 yang senantiasa membayar zakat ke Baitul Mal. Akibatnya, angka perolehan zakat di Baitul Mall Aceh Selatan mengalami penurunan dratis.

Ia menerangkan, pada tahun-tahun sebelumnya penerimaan Bazis Aceh Selatan berjumlah Rp 2,8 miliar. Namun diakhir-akhir ini turun menjadi  Rp 1,4 miliar.
Dia berharap kondisi ini segera berubah, dan para guru berkenan meningkatkan kesadaran dalam membayar zakat. (Iq/pemkab asel)

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama