sponsor

sponsor

Slider

LINTAS NANGGROE

LINTAS ACEH SELATAN

INFO GURU DAN CPNS

Pasang Iklan Murah Hanya Disini !

INFO PENDIDIKAN

LINTAS ARENA

R A G A M

INFO KAMPUS

Gallery

» » » Jumlah Pemilih di Pilpres 2014 Kab.Aceh Selatan Bertambah

KLUETMEDIA | TAPAKTUAN - Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Kabupaten Aceh Selatan bertambah bila dibanding Pemilihan Umum Legislatif dua bulan lalu.

DPT pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2014 Kabupaten Aceh Selatan ditetapkan dalam rapat pleno terbuka di aula Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga di Tapaktuan, Senin (9/6) kemaren.

Rapat Pleno yang dipimpin Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan Syamsuhardi,SP didampingi empat komisioner lainnya dan turut dihari para pimpinan Parpai politik peserta pemilu serta Panwaslu Aceh Selatan itu menetapkan DPT  154.087 pemilih.

Dengan demikian penetapan daftar pemilih untuk pilpres 9 juli 2014 mendatang, mengalami kenaikan sebanyak 1722 pemilih dari daftar pemilih pemilihan umum legislatif yang baru lalu dengan DPT 152.365 pemilih di daerah itu.

Komisioner KIP divisi pendaftaran pemilih Khairunis Absyir,ST mengatakan, penambahan jumlah pemilih tetap di wilayah ini, sebagian besar datang dari jumlah pemilih pemula yang telah menginjak umur 17 tahun. “Selain itu, diperkirakan penambahan dari anggota Polri dan TNI yang telah pensiun dan memiliki hak memilih di Pilpres nanti, serta perpindahan domisili,” katanya usai rapat pleno.

Terkait belum adanya perubahan jumlah desa, padahal diwilayah itu telah terjadi pemekaran desa, Khairunis menerangkan bahwa pemberitahuan ke KPU telah dilakukan namun belum ada persetujuan. “ Karenanya, kami masih memakai data jumlah desa yang lama yakni 248 desa walaupun saat ini desanya berjumlah 460,” pungkasnya.[]
sumber: pemkabas.com

Tulislah Pendapatmu tentang Artikel diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama